Selamat Datang Di Situs Resmi Rumah Sakit Jiwa Aceh

RSJ Berikan Edukasi Tentang Prilaku Mencuci Tangan Kepada Keluarga dan Pasien

Kategori : Berita Senin, 29 Juli 2019 - Oleh humas

Banda Aceh - Kegiatan Pendidikan kesehatan yang dilaksanakan oleh PKRS RSJ Aceh Senin (29/07/19) kembali memberikan edukasi seputar cara mencuci tangan yang benar. Materi kali ini disampaikan oleh dr. Agustina.

Kegiatan ini sangat di sambut oleh pengunjung RSJ Aceh terlihat dari antusias pengunjung yang memperhatikan tahap demi tahap dan langsung mempraktekkan yang kemudian didampingi oleh dr. Agustina dan Sri Suriawati, SKM selaku Kepala Unit Promosi Kesehatan.

"Pendidikan tata cara cuci tangan ini sangat membantu masyarakat awam, terkadang mereka menganggap sepele tentang tata cara cuci tangan, karena cuci tangan ada standarnya bukan hanya sekedar pakai sabun. Cuci tangan yang benar itu adalah dengan cara mengikuti langkah-langkah menurut WHO" Terang dr. Agustina

Seperti yang kita ketahui untuk tata cara cuci tangan yang benar menurut WHO masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Masyarakat awam biasanya mencuci tangan dengan sabun yang hanya terlihat bersih saja. Masyarakat tidak tahu betapa pentingnya tata cara cuci tangan yang benar. Dengan selalu di adakan kegiatan PENKES ini masyarakat akan selalu tahu bagaimana cara mencuci tangan menurut standar yang telah ditetapkan WHO untuk mengurangi masuknya kuman dan bakteri kedalam tubuh.

"Cuci tangan seharusnya dilakukan rutin sebelum dan sesudah makan, setelah bersentuhan dengan binatang, setelah bersentuhan dengan fasilitas umum, dan setelah mengobati luka seseorang. Kita harapkan PKRS RSJ Aceh selalu menyelenggarakan kegiatan PENKES ini agar seluruh masyarakat yang berkunjung ke RSJ Aceh dapat mendapatkan banyak edukasi tentang kesehatan." Jelas dr. Agustina. [NK]

 

comments powered by Disqus