Selamat Datang Di Situs Resmi Rumah Sakit Jiwa Aceh

RSJ Aceh dan Dinas Damkar Banda Aceh Adakan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Kategori : Berita Senin, 28 Oktober 2019 - Oleh humas

Banda Aceh - Untuk mengatasi terjadi kebakaran Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh berikan edukasi tentang jenis - jenis kebakaran dan cara memadamkan kebakaran tersebut. Dalam kesempatan tersebut Dinas Damkar langsung mempraktekan cara memadamkan api dan juga di ikuti oleh beberapa pegawai RSJ Aceh termasuk dr. Makhrozal, M.Kes selaku Direktur RSJ Aceh.

Dinas Damkar menjelaskan ada 2 cara memadamkan api yaitu dengan cara tradisional dan cara modern. Cara tradisional bisa menggunakan karung/goni yang dibasahkan terlebih dahulu, kemudian karung basah tersebut digunakan untuk menutup celah sehingga dapat mencegah masuknya oksigen dengan demikian api tidak dapat hidup jika tidak adanya oksigen yang masuk.

Cara modern dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam APi Ringan) dan APAB (Alat Pemadam Api Besar). Dinas Damkar juga menjelaskan ada beberapa jenis APAR yang dapat digunakan tergantung kebutuhan.

"Kegiatan ini harus selalu kita lakukan agar kita dapat selalu terhindar dari resiko bencana kebakaran" Jelas dr. Makhrozal, M.Kes

Direktur RSJ Aceh juga selalu mengingatkan betapa pentingnya mengenal api dan tata cara memadamkan api tersebut tergantung dari kebakaran apa yang sedang terjadi. [NK]

 

comments powered by Disqus