Selamat Datang Di Situs Resmi Rumah Sakit Jiwa Aceh

SD Islam Cendekia Anak Bangsa Kunjungi RSJ Aceh

Kategori : Berita Kamis, 31 Oktober 2019 - Oleh humas

Banda Aceh - Dalam program kunjungan edukasi dengan tema Menumbuhkan Empati Anak dan Rasa Syukur, SD Islam Cendekia Anak Bangsa kunjungi RSJ Aceh. Dalam hal ini Murid kelas V sebanyak 15 orang yang didampingi oleh 3 Guru pembimbing.

SD Islam Cendekia Anak Bangsa disambut oleh Instalasi Psikologi yang didampingi oleh Ibu drg. Sarifah Yessi Hediyati, M.Kes selaku Wakil Direktur Pelayanan RSJ Aceh. Kemudian mereka dibawa ke Ruang Instalasi Psikologi RSJ Aceh. Disana mareka diberikan edukasi tentang mengenal jenis-jenis emosi, melatih proses berpikir dengan menggunakan kartu persepsi dan melatih tugas kerjasama dengan menyelesaikan, inisiatif, konsentrasi, motivasi dan empati.

Menurut Ibu nana atau yang lebih akrab dipanggil Bunda Nana selaku guru pendamping, kegiatan ini rutin dilakukan setiap 1 semester 1 kali. Tempat yang dikunjungi berbagai macam tergantung tema dari kunjungan tersebut.

"Untuk RSJ Aceh baru kali ini kami berkunjung kemari dan kami berharap bisa berkunjung lagi kemari dan juga pihak RSJ Aceh bisa berkunjung ke sekolah kami" Sebut Bunda Nana

Dalam kegiatan tersebut murid-murid terlihat sangat senang dan menikmati setiap materi dan edukasi yang diberikan oleh RSJ Aceh.

"Senang kali, kalau kami ceritain ke kawan-kawan pasti mereka iri liat kami nanti pada pengen kemari" Sebut 2 murid dari SD Islam Cendekia Anak Bangsa.

RSJ Aceh juga berharap akan ada kunjugan berikutnya agar stigma negatif dari RSJ perlahan-lahan hilang di kalangan masyarakat luas. [NK]

 

comments powered by Disqus