Selamat Datang Di Situs Resmi Rumah Sakit Jiwa Aceh

Ketua DWP Provinsi Aceh Sosialisasikan Gebrak Masker di RSJ Aceh

Kategori : Berita Kamis, 27 Agustus 2020 - Oleh humas

Banda Aceh - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Aceh Safrida Yulianti Taqwallah memimpin langsung kampanye Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Rumah Sakit Jiwa Aceh (RSJA), Kamis (27/08/2020).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.28 WIB itu turut dihadiri Ketua DWP Aceh, Safrida Yulianti Taqwallah, Wakil Ketua I DWP Aceh, Nurjannah, Ketua DWP Satpol PP Aceh, Ketua DWP Dinas Pendidikan Aceh, Ketua DWP Dinas ESDM Aceh, Direktur RSJ Aceh, dr. Makhrozal, M.Kes, Wakil Direktur Adm dan Umum, Teuku Kamaluddin, SE, M.Si, Wakil Direktur Pelayanan, drg. Sarifah Yessi Hediyati, Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan seluruh staff RSJ Aceh.

Aksi Gebrak Masker tersebut dilakukan dengan turun langsung ke seluruh SKPA untuk mensosialisasikan betapa pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada para pegawai di seluruh SKPA.

Dalam kesempatan itu Safrida Yuliani menyampaikan turut prihatin kepada masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya protokol kesehatan di lingkungan kita sehari-hari, dan ia percaya bahwa RSJ sudah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan RSJ Aceh.

"PKK dan DWP Aceh bekerja sama untuk bisa mengunjungi seluruh SKPA dengan cara membagi kunjungan agar dapat mengunjungi seluruh SKPA" Jelas Safrida.

Safrida Yuliani juga langsung mengkampanyekan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di hadapan seluruh pegawai RSJ Aceh dan dapat di dengarkan di seluruh lingkungan RSJ Aceh melalui informasi center.

Direktur RSJ, dr. Makhrozal, M.Kes menyampaikan pihaknya belum ada yang terkena virus corona dan belum ada satu pasien pun yang terkena virus corona.

"Alhamdulillah kami seluruh pegawai RSJ Aceh dan pasien RSJ Aceh belum ada satupun yang terkena virus corona. Kami juga selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengunci akses pintu menuju ke bangsal rawat inap agar pasien kami tidak berbaur keluar untuk menghindari tertularnya virus corona." Ungkap Makhrozal.

Safrida Yuliani menutup sambutannya dengan pantun yang isinya menghimbau agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya seluruh SKPA.

Kegiatan tersebut dilanjutkan mengunjungi ruang direktur, rawat inap, ruang isolasi covid-19, rawat jalan dan di akhiri pada Rumoh Harapan Atjeh, Instalasi Napza RSJ Aceh. [NK]

 

comments powered by Disqus